Puisi Monokrom

Monokrom
Oleh Winia Wanda

 warna ini, persis abu-abu
mugkinkah campuran hitam dan putih
ruangan ini, persis abu-abu
mungkinkah sudah lama tak dihuni

hitam putih tiap sudut kujejali
jejak yang akan tertinggal
aku pergi, menuntaskan apa yang belum tuntas
sendiri, duduk disini, bersama Tuhan.

aku linglung, sebenarnya aku bisa tak sendiri di sini
aku bisa ketawa di sini bersama mereka yang entah
tapi aku sendiri di sini, bersama abu-abu monokrom

aku sering sendiri,
sebenarnya aku ada kamu,
kamu yang kalau aku ajak pasti ikut dengan ku
di sini

tapi aku hanya ingin seperti entah,
seperti asing
di sini, sama sekali tak menyenangkan

puisi ini tak ada intuisi
entah apa intuisiku minggat
seperti aku yang sendiri
di sini..
                                                                Padang, 8 April 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Bacaan Novel Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah Karya Tere Liye

Contoh Kajian Sosiologi Sastra

Laporan Bacaan Buku Sastra Bandingan Karya Sapardi Djoko Damono